Minggu

ketika Allah MENYAPA dengan LEMBUT



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

 “Demi Allah (SWT) yang jiwaku ditangannya! Tidaklah Allah (SWT) memutuskan sesuatu ketentuan bagi seorg mukmin melainkan kebaikan baginya. Dan tiadalah kebaikan itu kecuali bagi mukmin. Jika ia memperolehi kegembiraan dia berterima kasih bererti kebaikan baginya, dan jika ia ditimpa kesulitan dia bersabar bererti kebaikan baginya.” (Riwayat Muslim)"


اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ لْعَلَمِيْنَ. Puji syukur kehadirat Allah subhanahu wata’ala atas limpahan Rahmat dan kasih sayang-NYA . Menjadikan suatu diary yang sangat indah melengkapi perjalanan menutup akhir tahun 2011 kemarin , berawal dari kelainan yang ana alami di leher ana , entah suatu penyakit atau apa namanya sampai sekarang belum ada kepastiannya . Karena dari hasil periksa  dokter keluarga sampai dokter spesialis , dokter rumah sakit pemerintah sampai dokter ternama swasta . mereka belum dapat memastikan dan mendeteksi penyakit apa itu . dan memang tidak terasa sakit اَلْحَمْدُلِلَّه

Ikhtiar ini dalam mencari penawar  penuh warna dan ikhtibar . dalam perasaan ini ,… Inilah cara Allah subhanahu wata’ala menyapa hamba-NYA .

Betapa selama ini Ya Allah , hamba-MU telah banyak lalai akan amalan –amalan yang mendekatkan hamba –MU ini kepada-MU . Betapa banyak kenikmatan –kenikmatan yang telah Engkau limpahkan kepada hamba ,… namun betapa hamba senantiasa kerap mengkufurinya ,… melailaikan-NYA .

 اَسْتَغْفِرُ اللهَ لْعَظِيْمِ ياَالله   .

Namun dengan keadaan ku ini ,…. terasa Allah telah menyapa dengan lembut ,… menyadarkan ana dari kelailaian  selama ini ,… obat yang selama ini ana cari –cari tak lain dan tak bukan Cuma Allah jua lah yang memilikinya ,kecemasan yang begitu mendera cuma Engkau jualah Ya Allah  tempatku Bergantung dan mengharap segala pinta … dan semua usaha yang ana lakukan ini adalah ikhtiar semata mata  namun penentu kesembuhannya adalah Allah subhanahu wata ‘ala jua .

"Dan mintalah pertolongan kepada Allah dengan cara sabar dan  mengerjakan sholat. dan sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang -orang yang khusyuk (QS.AL-Baqarah 45)"

Puji syukur kehadirat-MU YA Allah , atas kasih sayang-MU ,… sapa lembut dalam Nikmat ,… kesadaran dalam kesabaran menjalani setiap perjalan INDAH  yang telah Engkau TAKDIRKAN , Semoga ini semua akan semakin mendekatakan diri ini kepada cinta  dan kasih sayang -MU .Aamiin Ya Allah Ya Arkhama Rakhimin


أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

( Ya Tuhanku ) sesungguhnya aku telah di timpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang diantara semua penyayang (surah Al-Anbiya :83)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" resent post "