Kamis

~** Aku selalu berdoa pada ALLOH Subahanhu wata'ala**~





More Remember Me Comments

''ALLOHUMMA ALLIF BAINA QULUUBIL MU'MININ INNAHU LAA ALLAFA BAINA QULUUBUHUM ILLA ANTA''
YA ALLOH LEMBUTKANLAH HATI'NYA ORANG BERIMAN SESUNGGUHNYA TDK ADA YG DPT MELEMBUTKAN HATI MEREKA KECUALI HANYA ENGKAU ....AAMIIN"
Ada dua perkara yang di benci oleh anak adam:

(1) kematian, padahal kematian itu lebih baik bagi seorang mu'min dari pada hidup penuh dengan fitnah,
(2) Benci bila hartanya sedikit, padahal sedikit harta meringankan hisab besok pada hari kiamat." ( HR Ahmd: 22519 )
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan,kemalasan, pengecut, pikun dan kekikiran, dan aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur serta fitnah kehidupan dan kematian."


" Perumpamaan seorang berilmu yang mengajarkan kebaikan kepada manusia tetapi melupakan dirinya seperti lampu yang menyinari manusia tetapi membakar dirinya sendiri." ( HR ath- Thobroni dalam Mu'jam kabir 1/84/2 )
" Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allooh Subhanahu Wa Ta'ala....
( QS . al-An'am : 116 )
Nabi kita Shallallohu Alaihi Wa Sallam bersabda, " Tidak ada sesuatu yang lebih di cintai oleh Allooh Subhanahu Wa Ta'ala melebihi dua tetes, pertama adalah tetesan air mata karena takut kepada-Nya, dan kedua adalah tetesan darah yang mengalir ketika Jihad di jalan-Nya..( HR at- Turmudzi, 1669 )
" Lihatlah kepada orang-orang yang di bawah kalian (lebih miskin), dan janganlah melihat kepada orang-orang yang berada di atas kalian (lebih kaya). Hal itu akan membuat kalian tidak menghina karunia yang di berikan Allooh Robbul A'lamin kepada kalian." ( HR Bukhori no.6490, Muslim no.2963 )
“Sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jalla membentangkan tangan-Nya di waktu malam agar bertaubat orang yang berbuat salah pada siang hari. Dan membentangkan tangan-Nya di waktu siang agar bertaubat orang yang berbuat salah pada malam hari, (hal ini terus terjadi) sampai terbit matahari dari barat.” (HR. Muslim, no. 7165)
Sabda Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam : مَا مِنْ شَىْءٍ يُوضَعُ فِى الْمِيزَانِ أَثْقَلُ مِنْ حُسْنِ الْخُلُقِ وَإِنَّ صَاحِبَ حُسْنِ الْخُلُقِ لَيَبْلُغُ بِهِ دَرَجَةَ صَاحِبِ الصَّوْمِ وَالصَّلاَةِ
“Tidak ada sesuatu amalan yang jika diletakkan dalam timbangan lebih berat dari akhlaq yang mulia. Sesungguhnya orang... yang berakhlaq mulia bisa menggapai derajat orang yang rajin puasa dan rajin shalat.” Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- bersabda : "Demi Allah! Jika Allah memberikan hidayah (kepada) seseorang dengan perantara dakwahmu, itu lebih baik bagimu dari seekor unta merah*"
*Unta merah adalah harta kesayangan orang arab pada masa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam
Rasululloh Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Barangsiapa yang Allooh kehendaki baginya kebaikan maka Dia akan memahamkan baginya (tentang) Agama (Islam).”

" Semakin lemah iman kita, semakin akrab kita dengan kemaksiatan. Semakin kuatnya iman kita semakin akrab kita dengan ke ta'atan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" resent post "