Sabtu

hadapi HARI INI penuh SENYUMAN




More Arabic Comments





Hidup itu adalah suatu masalah, dan seringkali masalah itu membuat kita bersedih dan tersiksa hingga hati kita merasa goyah dan resah. Dan setiap masalah dalam hidup itu tak kan pernah usai sampai akhir hidup manusia,maka dari itu jika kesedihan itu tiba tiba saja menjelma maka cobalah menangkisnya agar kita tak larut dalam suasana itu hingga menjadi bumerang dalam kehidupan.

Cobalah menangkis rasa sedih dan gundah itu dengan mempokuskan pikiran sepenuhnya pada pekerjaan hari ini yang sedang di kerjakan dan berhentilah menghayal tentang hari yang akan datang karena kita tak pernah tau bagaimana kehidupan kita kelak,dan berhentilah mengingat masa lalu yang suram karena kehidupan itu bisa berganti menjadi ceria.

Rasulullah selalu berlindung kepada Allah dari kegundahan (al-hamm) dan kesedihan (huzn), Al-huzn adalah kesedihan terhadap perkara perkara yang telah lampau yang tak mungkin di putar ulang. Al hamm adalah kegundahan yang terjadi di sebabkan oleh rasa takut dan khawatir terhadap satu hal yang akan terjadi di masa mendatang.

Jadi sebagai seorang hamba yang beriman itu menyongsong harinya dengan senyuman meski apapun yang di hadapinya,dan mengkonsentrasikan keseriusan dan kesungguhan untuk memperbaiki hari hari yang akan di jalaninya.Karena hati yang senantiasa qona’ah akan mampu menghibur hatinya ketika setiap problem yang menimpanya.

“Berupaya keraslah untuk mencapai apa yang bermanfaatbagimu dan memohonlah pertolongan Allah serta janganlah kamu lemah. Jika kamu tertimpa sesuatu janganlah kamu berkata Andaikan...akan tetapi katakanlah :Allah telah menaqdirkan ini.Allah melakukan apa yang di kehendaki-Nya,karen kata andaikan membukakan pintu perbuatan syaitan.(HR.Muslim)”

http://siluetpenuhpesona.blogspot.com/2011/6/Hadapi Hari Ini Dengan Senyuman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" resent post "